FAQ

Apa itu Teknik Perpipaan?

Teknik Perpipaan adalah salah satu Program Studi yang ada beradadalam Jurusan Teknik Permesinan Kapal Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Di dalam Program Studi Teknik Perpipaan mahasiswa dibekali dengan ilmu rekayasa perpipaan yang nantinya dapat di aplikasikan di berbagai macam industri yang berkaitan dengan rekayasa perpipaan. Untuk Keterangan Selengkapnya Klik disini.

Bagaimana Prospek Kerja Teknik Perpipaan?

Di dalam departemen piping, biasanya akan di bagi menjadi beberapa bagian lagi. Antaranya yaitu :
1. Piping Material
2. Piping Stress analysis
3. Piping Support
4. Piping Design

Disini yang perlu di tekankan, Antara engineer dan designer itu berbeda. kalau engineer, istilah lengkapnya piping engineer, tugas utamanya biasanya menghitung. Ia yang nantinya menghitung dan menganalisa apakah si piping (atau supportnya) itu kuat atau aman.

Sedangkan kan designer tugas utamanya adalah merancang, ia yang membuat rancangan yang merupakan penerjemahan dari PID yang telah di tentukan. Biasanya, seorang designer akan menentukan jalur pipanya, istilahnya rootingnya dari mana kemana dan menggunakan komponen apa saja. Setelah rootingan selesai oleh designer, biasanya diserahkan ke stress engineer untuk di hitung apakah si pipa itu aman. Untuk Keterangan Selengkapnya Klik disini.

Bagaimana Cara Mendaftar di Teknik Perpipaan PPNS?

Untuk info lebih lengkap Klik disini.

Apa saja persyaratan untuk mendaftar menjadi Mahasiswa di Teknik Perpipaan PPNS?

Untuk persyaratan lebih lengkap Klik disini.