WELCOME

Teknik Perpipaan adalah salah satu Program Studi yang ada beradadalam Jurusan Teknik Permesinan Kapal Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Di dalam Program Studi Teknik Perpipaan mahasiswa dibekali dengan ilmu rekayasa perpipaan yang nantinya dapat di aplikasikan di berbagai macam industri yang berkaitan dengan rekayasa perpipaan. Output dari Program studi ini mahasiswa diharapkan mampu untuk melakukan hal sebagai berikut :

  1. Mampu mendeskripsikan dan menganalisa masalah, serta mengambil keputusan yang tepat untuk memilih penyelesaian masalah yang dihadapi atau menciptakan inovasi baru melalui pemanfaatan pengetahuan dan teknologi rekayasa perpipaan industri darat dan kelautan yang telah dikuasai.
  2. Mampu merancang, mewujudkan rancangan, dan mengendalikan suatu sistem rekayasa perpipaan industri darat dan kelautan.
  3. Mampu menilai efisiensi dan efektivitas sebagian atau seluruh rangkaian proses rekayasa perpipaan industri darat dan kelautan berbasis teknologi yang diterapkan di bidang kerja.
  4. Menguasai keterampilan manajerial secara profesional dalam bekerja di bidang rekayasa perpipaan industri darat dan kelautan.
  5. Mampu melaksanakan riset di bidang rekayasa di bidang rekayasa perpipaan industri darat dan kelautan sesuai dengan kaidah-kaidah ilmiah.